22 Oktober 2007

ternyata masih ada orang baik di dunia ini...

--> hiperbolis banget yak judulnya? hwe....

tadi pas kerja,, hampir aja aku short 5 ribu kalau si customer tadi nggak balikin uang kembalian yang kelebihan... alhamdulillah...

aku bener2 nggak ngeh kalau uang kembalian yang aku kasih ke customer itu lebih 5 ribu.. jadi gini,, mbak nya itu kan ngasih aku 52 ribu untuk payment produk seharga 17 ribu.. nah,, ternyata aku masukin di cash register-ku sebanyak 57 ribu, jadi aku kasih kembalian ke mbak-nya 40 ribu.. sama sekali nggak ngeh. bener2 aku pikir yang mbaknya kasih ke aku tu ya 57 ribu,, jadi aku kasih kembalian 40 ribu..

eh, ternyata pas mbaknya ambil produk,, dia kasih tau ke crew yang ada di booth 2 (pak Paimin) kalau kembalianku kelebihan.. ditunjukinnya lah struk pembelian. ternyata benar,, mbaknya itu ngerasa cuman ngasih aku 52 ribu tapi di struk tertulis 57 ribu...

akhirnya mbaknya itu ngasih 20 ribu ke pak Paimin,, trus diterusin ke aku.. dan bener,, waktu aku dikasih tau hal itu, aku masih kepikiran bahwa kembalian yang aku kasih ke mbaknya itu udah pas.. setelah aku pikir2 dan aku liat struknya lagi,, baru sadar kalau emang uang yang mbaknya kasih itu cuman 52 ribu..

trus pak Paimin ngasih aku uang 20 ribu itu,, trus aku kembaliin 15 ribu.. fuh.. alhamdulillah.... untung mbaknya baik banget.. makasih ya Allah... coba kalau mbaknya itu nggak jujur,, aku musti ngganti uang 5 ribu itu plus kena surat peringatan...!! waa...! jangan sampai deh... bener2 njaga jangan sampai aku kena surat peringatan lagi.. udah pernah ngerasain gimana was2nya punya SP 2 (SP 3 --> out!). makanya sekarang setiap payment diusahain seteliti mungkin.. eh, tadi kok ya ternyata sempet kecolongan juga.. fuh..

tapi sekali lagi aku cuman bisa bilang alhamdulillah,, ternyata masih ada orang baik di dunia ini... :)

makasih mbak,, mas,,, makasih juga buat pak Paimin... :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ya masih laaah mas!!! for example: AKU!!!! ahahahahhaa

NARSIS MODE: ON