20 Oktober 2007

just wanna share...

just wanna share about my hard working days...!! fiuh....

udah lama benernya aku pengen cerita ini,, tapi ternyata kemarin2 lagi nggak banyak waktu yang bisa kuhabiskan untuk sekedar menulis blog... dan waktu itu,, hanya habis untuk bekerja, pulang, dan tidur,, lanjut kerja lagi...

kapan itu ya waktu aku kerja di drive-thru,, kesabaranku bener2 lagi diuji (walau emang tiap kerja kesabaran dan keikhlasanku untuk senyum selalu diuji)... begini ceritanya,,,

waktu itu aku masuk jam 21 kalo nggak salah.. nah,, begitu masuk, aku langsung ngitung dan nggantiin person di booth 1 ("kasir" drive-thru). awal-awal aku udah dibuat kewalahan dengan uang customer yang gede-gede, hingga aku harus bolak-balik MC (tuker uang) ke casheet..

nah,, pas dapet customer ke sekian,, pertama kali dia dateng aku udah sambut dengan ucapan khasku,, "silahkan, selamat malam.. mau pesan apa?" plus senyum tulus.. entah mungkin bapak itu nggak sabaran atau emang dia udah bete nunggu antrian drive-thru yang emang padet,, begitu sampai di depanku dia order sambil marah2...

dia minta paket anak2 --> satu2nya paket untuk anak2 di McD cuman Happy Meal... nah,, kebetulan waktu itu toys-nya habis.. ya udah,, dengan sehalus mungkin aku bilang kalo toys-nya habis.. eh,, bapak itu malah marah2.. dia bilang dia nggak perduli mau,, yang penting dia mau beli paket buat anak2, cheese burger, nugget, sama dua milo.. abis itu aku key-in tu product, pisah2,, dengan tujuan biar tu bapak dapet harga lebih murah..

pas aku repeat order,, bapak itu malah mbentak aku lebih keras lagi... "terserah..! saya nggak butuh mainannya,, yang saya butuhkan paket buat anak2..!".

duh,, bapak itu nggak pernah ke McD mungkin.. paket buat anak2 tu setahuku ya cuman Happy Meal,, dan paket itu udah termasuk mainan.. tapi berhubung mainannya waktu itu habis,, jadi nggak aku suggest...

eh,, malah tu bapak marah2 gitu.. nyesek banget...!! bukannya mau bilang sok tau atau gimana,, tapi ya mbok sabar dikit.. udah dibilang mainannya habis,, trus aku key-in produk nya terpisah2,, biar lebih murah.. eh,, malah tambah marah2 tu bapak...

fuh,, aku cuman bisa senyum,, dengan sangat getir... gimana nggak,, baru masuk udah dibentak2 customer gitu...

mana milo nya kebetulan waktu itu habis dan belum ada yang bikin,, jadi tambah runyam.. aku terpaksa refund coz bapak itu nggak jadi beli,, ditambah dapet muka masam dari bapak itu lagi... hiks... sedih..

untung customer berikutnya sabar banget... pertama dia sampai di depan booth 1, dia langsung senyum.. uuh,,, lega rasanya.. yang sebelumnya tiba2 emosi ku naik gara2 si bapak tadi (walau tetep harus diredam dengan senyum..!!), langsung adem coz si customer berikutnya ini kasih senyum ke aku... seneng banget.. jadi nggak kerasa sebel lagi.. fuh...

--> kok jadi aneh gini to gaya bertutur ku..?!??!

eh,, beberapa jam setelah kejadian itu,, lewatlah pak Roy Suryo..! waa,, mobilnya keren..!! Mercedes-Benz...! kapan ya aku bisa punya mobil kaya gitu? hwe... --> wah,, punya Laptop ini aja udah syukur banget..!! ;)

apalagi ya yang mo diceritain...?? ya cuman capek aja sih akhir2 ini... isinya cuman kerja,, kerja,, kerja lagi.. padahal besok senin udah mulai kuliah lagi,, trus minggu depannya udah mid...!??! huhuhu,, cepet banget sih..?!?!?

duh,, mana harusnya ini udah waktuku buat tidur, coz semalem aku kerja malem... eh,, ternyata baru inget kalo aku masih punya tanggungan cucian seragam kerja...! hiks.... tidur jam berapa ya..?!?!

semangat...!! :)

Tidak ada komentar: